Hosting Unlimited Indonesia

Menjamin Kecukupan Nutrisi Tanaman Buah

Bagi tujuan bisnis komersial, penanaman buah maupun tanaman perkebunan harus direncanakan dan ditetapkan tingkat kualitas maupun produksinya terlebih dahulu, baru kemudian dilakukan kegiatan budidaya dengan berbagai teknik teknologis untuk mencapainya, atau, sering disebut budidaya pertanian secara agribisnis.

Kegiatan riset untuk menjamin perolehan buah maupun tanaman perkebunan pada produktivitas dan mutu yang direncanakan, agar menjamin target mutu dan tingkat produksi, salah satunya, dengan memperbaiki masukan (input) hara berdasar pada potensi genetis serta keadaan kesuburan lahan.


Teknologi pemupukan, salah satunya teknologi pupuk dan pemupukan buah menggunakan pupuk tablet, dilakukan dengan penyediaan pupuk pada komposisi khusus (formula spesifik) bagi kebun buahan yang diusahakan berdasar pada prinsip usaha pertanian ( agribisnis).
 

Pupuk majemuk lengkap tablet Formula buah diformulasi khusus untuk kebutuhan pemupukan tanaman buah-buahan seperti : durian, mangga, manggis, pisang, nangka berdasar pada hasil analisa jaringan dan daun kelompok tanaman tersebut.


Sementara bagi tanaman perkebunan lain seperti kelapa sawit, karet dan lainnya, diproduksi dengan komposisi hara dihitung atas dasar neraca hara.

Pupuk tablet Gramalet mengandung kelengkapan unsur hara makro ( NPK), makro sekunder ( Mg, S, Ca) dan mikro ( Zn, Fe, Cl, Mn, B, Bo, Mo ), disajikan dalam bentuk tablet ukuran 10 gram. Dengan bentuk tablet tersebut, pemupukan tanaman buah maupun tanaman perkebunan akan menjadi lebih efisien dan efektif.

Kehilangan unsur pupuk akibat tercuci dan penguapan, yang terjadi akibat pemberian seperti umumnya aplikasi pupuk bentuk tabur (prill) di permukaan tanah, menjadi terhindarkan dengan pembenaman tablet di kedalaman 10-15 cm (*)








Sumber : https://www.facebook.com/media/set/?set=a.10150571546220876.371097.59077410875&type=3
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar